• Daftar Isi

  • Kategori

  • Ormas Nasional Demokrat

Duplikasi Kekuasaan

kegamangan seorang pemerintah akan suatu nasibnya menimbulkan efek negatif pada negara yang ia pimpin. kegalauan itupun muncul menyertai dengan imbas politik yang ada saat ini, seperti politik dagang sapi selaras kemunculan koalisi dan mayoritas parlemen yang dihimpun. sangat ekstrem kalau dipikir untuk melawan hegemoni koalisi di saat seperti ini, tapi kita tak perlu pesimistis dan apatis terhadap semua ini. rakyatlah yang pantas melakukan suatu penilaian dan penghukuman atas para politisi yang berdiri di dua kaki mereka acap kali berbicara atas nama rakyat dan berdiri dengan rakyat.

jika ditelisik setelah reformasi, makin menjamur suatu kendaraan politik yang dinamakan partai politik itu mengatasnamakan untuk rakyat! dan mengaku diri menjadi agen pembenaran kehidupan tetapi perlu ditegaskan rakyat yang mana! apa yang ia kerjakan setelah terpilih dan apa yang ia kerjakan setelah menjadi penguasa negara. sesungguhnya rakyatlah yang memberi kekuasaan atas nama demokrasi yang tak mempunyai janji mengikat.

setelah mendengar isu-isu politik saat ini dari pencalonan ibu negara menjadi presiden sampai analisis koalisi saya berani menjawab dan berpendapat bahwa inilah duplikasi kekuasaan yang sudah dijalankan presiden dan partai-nya saat ini. dinamika politik yang ada mereka mempermainkan context kebijakan politik terhadap hitungan koalisi dan melakukan pendekatan terhadap ibu anie yudhoyono sebagai presiden saat pemilu 2014 terhadap prediksi survei yang bisa dibilang sebagai analisis politik secara umum.

saat ini masyarakat dipertontonkan political extrem dengan segala propaganda dan ancam mengancam, reformasi tak menginginkan seperti ini, reformasi menginginkan sebuah nilai kebangsaan seperti masyarakat berbudaya dengan kesolidan sosial dan itulah yang harus menjadi cerminan mereka bagi para penguasa dan penentu kehidupan negara

 

Tinggalkan komentar

Kritik dan Saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: