• Daftar Isi

  • Kategori

  • Ormas Nasional Demokrat

Spirit Membangun Kelompok Bisnis

Dari Talk Show Persatuan Pelajar Indonesia, TIDAK hanya saja kuliah di luar negeri, mahasiswa yang tergabung dalam PPI memiliki beragam program kegiatan. Termasuk untuk mengiatkan entrepreneurship yang diprogram dalam kegiatan IdEAs, 9 Juli lalu di Jakarta. Berawal dari ide tim panitia simposium internasional Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) 2010 di London (23/10) 2010 lalu, dibentuk Asosiasi Kewirausahaan Indonesia (IdEAs).

IdEAs itu menjadi wadah untuk kegiatan wirausahawan terutama dari kalangan mahasiswa dan yang bergabung dengan PPI. Bentuk kegiatan yang digelar tim IdEAs misalnya talk show tentang entrepreneurship. Mengupas tema peluang bisnis dan menjadi entrepreneur bagi anak muda “Talk show itu juga sekaligus agenda peluncuran, IdEAs,” kata Ketua Umum IdEAs Andrew Sutedja yang juga lulusan Sheffield University, Inggris.

Selain itu, menurut Directur IdEAs Ananda Setya Ivananto gerakan entrepreneurship, tidak hanya menjadi wadah kegiatan IdEAs. Namun untuk mengiatkan gerakan kewirausahaan bagi PPI yang menyebar di puluhan negara. Dengan begitu, PPI juga ambil bagian untuk berperan menyebarkan virus entrepreneurship. Bekerjasama dengan organisasi dan komunitas pemuda untuk menggairahkan iklim usaha di Indonesia. “Tujuan kami, antara lain untuk menjadi inisiator, inkubator dan akselerator kewirausahaan di seluruh Indonesia. Bersinergi dengan komunitas pemuda, mahasiswa Indonesia di luar negeri, dan lembaga akademik. Begitu pula dengan sektor swasta dan pemerintah,” ucapnya.

IdEAs juga akan ambil bagian dalam gerakan Global Entrepreneurship Week (GEW) yang puncaknya digelar pada 14-20 November mendatang.Kegiatan gerakan entrepreneurship se dunia itu diselenggarakan Kauffman Foundation, Amerika Serikat. Sedangkan untuk Country Host GEW Indonesia dilakukan Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC). Juga mendukung gerakan Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI). Peluncuran IdEAs ini didukung Mendag Mari Elka Pangestu Dirjen Kemendagri Hesti Indah Kresnarini. (yer)

sumber: Jakarta.Indopos.co.id

Tinggalkan komentar

Kritik dan Saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: