• Daftar Isi

  • Kategori

  • Ormas Nasional Demokrat

Partai NasDem Masuk Bursa Pemenang Pemilu

JAKARTA–MICOM: Partai NasDem menjadi salah satu partai baru yang fenomenal. Namanya disebut responden dalam hasil survei Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) sebagai salah satu kandidat partai pemenang pemilu.

Direktur Eksekutif SSS Toto Sugiarto mengatakan fenomena Partai Nasdem menempatkan partai tersebut pada peta politik nasional.

“Jika eksistensi partai baru semacam Nasdem semakin menguat, tidak tertutup kemungkinan suatu saat terjadi rotasi di Senayan. Partai lama yang mengecewakan publik akan tergusur dan digantikan oleh partai baru yang menjadi tumpuan harapan baru rakyat,” ujar Toto di Jakarta, Rabu (26/10).

Seperti diuraikan, responden mendapatkan informasi mengenai aktivitas partai politik dari TV nasional (47,7%), aktivitas parpol (25,2%), koran nasional (6,5%), koran lokal (6,1%), TV lokal (4,4%) dan internet (2,8%).

Naiknya nama Partai Nasdem sebagai tumpuan baru harapan rakyat juga membawa tokoh nasional Surya Paloh sebagai salah satu kandidat yang perlu diperhitungkan dalam pemilu mendatang. Pria yang lekat dengan kata ‘restorasi’ tersebut mendapatkan suara sebesar 2,5 persen dalam survei kali ini.

Sementara itu hasil survei untuk partai yang dipilih publik sebagai partai pro-rakyat adalah PDI Perjuangan (19,1%), Golkar (15,3%), Gerindra (12,9%) Demokrat (12,9%), dan PKS (8,3%).

Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. ntar sama nich kayak yg lain2…………… klo dah menang lupa ma yg milih……

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    Balas

Kritik dan Saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: